Diduga PT. Vita Prodana Utama Buang Limbah Yang Cemari Lingkungan Dan Udara

Diduga Limbah Yang Dibuang dilapangan

SERANG, SBNews.co.id - Vita Prodana yang terletak di kawasan Industri Pancatama Kecamatan Cikande diduga telah melakukan pembuangan limbah di lapangan terbuka tanpa memperhatikan dampak negatif terhadap masyarakat, Jenis Limbah PT. Vita Prodana Utama yang diduga B3 telah di buang persis di belakang perusahaan tersebut pasalanya limbah yang berasal dari pembakaran besi tersebut tidak dikelola dengan baik namun dibiarkan begitu saja di lahan terbuka luas yang berdekatan dengan pemukiman masyarakat. 

Menurut pengakuan salah satu warga yang tidak mau disebutkan identitasnya mengatakan bahwa benar limbah pembakaran besi atau kerak besi itu berasal dari PT. Vita Prodana Utama dan aktifitas pembuangan limbah di lahan terbuka tersebut telah berlangsung lama, Dan warga pun tidak berani komplen terhadap perusahaan tersebut dikarenakan perusahaan diduga di bekingi oleh preman-preman setempat.

Pihak perusahaan belum bisa dikonfirmasi oleh media dengan alasan sedang istirahat. " Pimpinan Sedang istirahat pak" Ujar Security PT. Vita Prodana Utama. 

Dengan adanya dugaan pembuangan limbah yang diduga limbah B3 Ketua Umum LSM GMAKS meminta kepada  pemerintah propinsi Banten ataupun aparatur penegak hukum agar mengambil langkah tegas dengan melakukan croscek dan penyelidikan jika memang itu dapat berdampak kemasyarakat dan merugikan, bila perlu proses secara hukum perdata dan pidana agar supremasi hukum dapat benar ditegakkan jangan sampai ada dugaan tajam kebawah dan tumpul ke atas, jika memang diduga ada oknum dibelakangnya yang beckup keaalahan agar ditindak tegas jangan pandang bulu didalam menegakan hukum. ( Angga )

Label: