Proyek Jalan Seumur Jagung Kabid Bina Marga Akui Kelalaian Dalam Pengawasan
Kontributor SBNews.co.id dalam menjalankan tugas peliputannya dilengkapi dengan Id Card yang masih berlaku serta namanya tercantum di box redaksi. Jika anda memiliki keluhan terkait kinerja tim kami dilapangan silahkan hubungi 08772666229

Proyek Jalan Seumur Jagung Kabid Bina Marga Akui Kelalaian Dalam Pengawasan

19 Februari 2019

Kondisi jalan yang dinilai seumur jagung berlokasi dikecamatan Belitung Timur


Manggar (Belitung Timur), SBNews.co.id  - Bangunan Jalan Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Belitung Timur yang baru berusia seumur jagung sudah penuh dengan bekas tambalan. 

Sebagaimana terlihat dari papan proyek yang berlokasi proyek di kecamatan Belitung Timur Manggar untuk  bervolume 1 paket serta nomor kontrak 01/KPJP/BM/-FISIK-DBA-KEC-MANGGAR/DISPUTR/VII/2018, Tanggal 26 Juli 2018 dengan  memakai Dana Daba Provinsi tahun 2018,  waktu pelaksanaan pekerjaan 150 hari sebagai pelaksana oleh PT. Bahana Pratama Konstruksi (BPK). Total anggaran sebesar Rp. 4.321.927.327,40 (Empal Miliyar Tiga Ratus Dua Puluh Satu Juta Sembilan Ratus Dua Puluh Tujuh Ribu Tiga Ratus Dua Puluh Tujuh Empat Puluh Sen).

Pantauan  SBNews.co.id di lapangan,  kondisi hasil pekerjaan diduga dikerjakan  asal-asalan pasalnya hasil proyek usianya belum lama jalan sudah banyak tambalan.

Saat dimintai keterangan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kab. Belitung Timur  Iwan  sekaligus sebagai Pejabat Pembuat Komitment ( PPK) mengakui, jika jalan itu terdapat kerusakan. " Pekerjaan memang ada kerusakan namun siap untuk diperbaiki," , ujar Kabid Bina Marga.

"Semua pekerjaan tidak semua sempurna termasuk yang mengawasi. Tapi tetap kita pantau supaya sesuai spesifikasi," tukas PPK PU Beltim. (Hadi Babel)





close
Banner iklan disini