Pemda Kab. Indramayu bersama JAMANTRA Berikan Bantunan Pada Warga Terdampak Tsunami

Pemda Kab. Indramayu bersama JAMANTRA Berikan Bantunan Pada Warga Terdampak Tsunami

24 February 2019

Pandeglang Banten, SBNews.co.id - Pemerintah kabupaten Indramayu bersama komunitas Jawara Seniman Pantura (JAMANTRA) memberikan bantuan terhadap para korban ataupun yang terdampak akibat bencana Tsunami Selat Sunda, Minggu (24-02-2019). Acara dilaksanakan di Area pantai Batako atau pelabuhan nelayan desa Teluk kecamatan Labuan Pandeglang - Banten. Kegiatan diisi dengan acara Trauma Healing serta berbagi bingkisan terhadap Anak-anak. 

40 orang peserta kegiatan dari kabupaten Indramayu itu termasuk hadirnya para Seniman dari komunitas Jamantra yang menghibur warga terdampak Tsunami, diantaranya Dewi Kirana, Tia Inova, Dede S, Susi Susilawati, Edi Rojes dan Hendi Deles Putra.

"Kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) kami dari komunitas Jamantra, Jawaranya Seniman berkarya. Misi kami ke Wilayah ini untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Masyarakat desa Teluk kecamatan Labuan, dan pelaksanaan Trauma Healing," ujar Supriadi atau biasa dipanggil akrab Yadi Bass Ketua komunitas Jamantra di Lokasi tersebut.

"Saya atas nama Jamantra, lanjut Yadi Bass, sangat berterima kasih sekali atas sambutan warga setempat, dan semoga kedepan kami bisa hadir kembali dalam misi yang lain," imbuhnya.

Endin Fahrudin Kepala Desa Teluk saat dijumpai SBNews mengatakan, dirinya atas nama warga desa Teluk dan sekitarnya mengapresiasi kegiatan yang sangat bermanfa'at serta berguna untuk meminimalisir atau menghilangkan rasa trauma warga sekitar atas bencana Tsunami yang melanda belum lama ini.

"Aksi positif yang dilaksanakan pihak Pemda kabupaten Indramayu beserta para komunitas Jamantra sangat membantu serta menghibur warga kami yang terkena musibah tersebut khususnya, terlebih lagi dengan adanya kegiatan itu, saya atas nama warga mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga," tutur Endin. (Irf)

close
Banner iklan disini