Kabid PIAK DISDUKCAPIL Pandeglang Kecam Oknum Pungut Pembuatan KTP 60 Ribu

Kabid PIAK DISDUKCAPIL Pandeglang Kecam Oknum Pungut Pembuatan KTP 60 Ribu

20 February 2019

TB. Agus Muhidin Kabid PIAK DISDUKCAPIL KAB.Pandeglang


Serentak kaget dengar ada info pungutan pada masyrakat di kecamatan Sukaresmi yang dilakukan oleh oknum aparat desa, Kabid PIAK menilai perbuatan itu adalah pemerasan pada masyarakat.

Pandeglang,SBNews.co.id - Diberitakan sebelumnya dimedia ini terkait ada pungutan pembuatan administrasi kependudukan yang meliputi Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran yang terjadi di kecamatan Sukaresmi tepatnya di desa Cibungur, modus pungutan tersebut dilakukan oleh oknum perangkat Desa sebesar Rp 60 Ribu untuk satu jenis administrasi kependudukan beberapa bulan lalu.

Saat dikonfirmasi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pandeglang TB. Agus Muhidin di ruang kerjanya Rabu (20/2), Ia merasa kaget atas kejadian tersebut.Pihaknya mengaku baru tahu ada informasi seperti itu.

Menurutnya, perbuatan itu jelas sudah merupakan perbuatan yang sangat keji, pasalnya sebagaimana dimuat berita sebelumya banyak masyarakat yang kembali pulang lantaran tidak bisa memenuhi untuk pembayaran administrasi kependudukan itu.

" Terlalu sekali perbuatan oknum itu, yang jelas kami tidak pernah ada intruksi dalam program yang kita lakukan secara jemput bola ke wilayah yang jauh ke Kantor Disdukcapil," ujarnya.

TB. Agus juga menambahkan, oknum sudah melakukan pemerasan pada masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhannya sebagai warga negara yang tertib dalam administrasi itu, " janganlah dimanfaatkan moment ini, dan kita juga akan telusuri kemana aliran dana yang dipungut oleh oknum itu," tegasnya.(dad)


close
Banner iklan disini