Irna Inginkan Beras Pandeglang Miliki Brand
Kontributor SBNews.co.id dalam menjalankan tugas peliputannya dilengkapi dengan Id Card yang masih berlaku serta namanya tercantum di box redaksi. Jika anda memiliki keluhan terkait kinerja tim kami dilapangan silahkan hubungi 08772666229

Irna Inginkan Beras Pandeglang Miliki Brand

27 Februari 2019


Pandeglang-Banten,SBNews.co.id – Bupati Irna Narulita bersama masyarakat Bojen dan para Kelompok tani lakukan Panen raya padi tepatnya di Kp.Bojen Desa Bojen Kecamatan Sobang, Rabu (27/2)

Panen raya  padi yang dilakukan Bupati Irna Narulita bersama masyarakat Bojen tersebut mencapai luas 40 hektar dengan total lahan padi yang siap panen mencapai 300 hektar.
Usai lakukan panen raya padi, Bupati Irna Narulita mengatakan panen padi yang melimpah ini merupakan hasil dari kerja keras kita semua terutama para petani, “ini bukti bahwa para petani bersemangat mewujudkan Pandeglang sebagai lumbung pangan, "kata Irna.

Lebih lanjut Ia mengatakan pihaknya menginginkan beras atau gabah kering atau basah hasil dari panen ini jangan sampai pindah ke tangan tengkulak, “saya berharap beras yang keluar dari Pandeglang itu sudah ada brand nya sehingga menambah nilai jual yang lebih, Oleh karena itu kelembagaan yang ada harus di perkuat dari hulu ke hilir, agar memperkuat hak para petani, “Tuturnya.

Ia menambahkan Pemerintah daerah terus hadir untuk bagaimana para petani memiliki inovasi, punya jiwa usaha yang bisa menguntungkan para petani, selain itu Bumdes nya juga harus berfungsi maksimal, harus bisa menyerap hasil pertanian di Pandeglang, “Oleh karena itu tetap semangat, tingkatkan produktivitas, semua itu bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan bagi para petani, “tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Budi Janurdi mengatakan panen raya padi yang dilakukanya ini mencapai luas 40 hektar dikelola oleh beberapa kelompok tani, “sedangkan untuk keseluruhan lahan padi yang siap panen di Kecamatan Sobang mencapai 300 hektar, “Kata Budi.(hms-red)

close
Banner iklan disini