INKINDO Pastikan Bangun Masjid Huntap Kp. Reforma Agraria Panimbang
Kontributor SBNews.co.id dalam menjalankan tugas peliputannya dilengkapi dengan Id Card yang masih berlaku serta namanya tercantum di box redaksi. Jika anda memiliki keluhan terkait kinerja tim kami dilapangan silahkan hubungi 08772666229

INKINDO Pastikan Bangun Masjid Huntap Kp. Reforma Agraria Panimbang

28 Februari 2019

Pandeglang Banten, SBNews.co.id - Dipastikan secepatnya, pihak Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Banten segera mendirikan sarana Ibadah bagi umat muslim yakni Masjid, yang akan dilaksanakan di Hunian Tetap (HUNTAP) warga terdampak Tsunami Selat Sunda, Huntap itu berlokasi di kampung Reforma Agraria desa Mekarsari kecamatan Panimbang kabupaten Pandeglang - Banten.

Berdasarkan hasil musyawarah untuk kesekian kalinya yang dilaksanakan Inkindo Banten bersama pihak desa Mekarsari serta warga setempat, Rabu (27-02-2019), rencana pembangunan Masjid tersebut melibatkan pihak Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Muda Peduli Tanah Air (LSM-GEMPITA).

"Kami dari pihak Inkindo berharap secepatnya untuk menerima susunan struktur kepanitiaan pembangunan Masjid Huntap, dan segera laporkan kepada kami untuk jumlah anggaran yang dibutuhkan dalam tahap pelaksanaan pekerjaan pondasi, agar kami bisa menyesuaikan dana pekerjaan pondasi itu," tutur Herisonjaya kepada pihak desa Mekarsari dan LSM-Gempita, Kamis (28-02-2019).

Lebih lanjut Herison mengatakan, menurutnya pelaksanaan pembangunan Masjid itu agar secepatnya dilaksanakan, harapan Inkindo sendiri bahwa selambatnya  pada Hari Senin (04-03-2019) pelaksanaan pekerjaan pondasi dasar harus dimulai.

"Diharapkan pada hari Senin nanti, untuk pekerjaan pondasi Masjid bisa dilaksanakan, karena menurut kami lebih cepat itu lebih baik, dan kita gunakan anggaran dana yang sudah terkumpul di Inkindo," jelas Herison.

Tim Inkindo yang hadir pada musyawarah itu, mengutarakan bahwa jika ada donatur atau Hamba Allah yang akan bersumbangsih bekerja sama membangun Masjid tetsebut, maka terimalah, karena pembangunan Masjid adalah perbuatan yang mulia dihadapan Allah SWT, ujar salah satu dari pihak Inkindo.

Masih di tempat yang sama, Sukarna Jaya Kepala Desa Mekarsari kecamatan Panimbang mengatakan, dirinya siap untuk menyusun Struktur kepanitiaan pembangunan Masjid, sekaligus menyusun anggaran yang dibutuhkan untuk pekerjaan pondasi atau pra pembangunan Masid. "Selebihnya saya atas nama warga desa Mekarsari khususnya, mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada pihak Inkindo dan Gempita yang sudah sangat peduli atas apa yang selama ini kami butuhkan, yakni berdirinya sebuah Masjid guna tempat Ibadah kami dan bagi masyarakat yang beragama Islam secara Umum," beber Sukarna Jaya.

Sementara pihak LSM-GEMPITA selalu bersiap diri utuk terlibat dalam pembangunan Masjid tersebut, selain berbaur bersama warga setempat, Gempita sendiri pokus dalam pengawasan.

"Kami dari LSM-GEMPITA siap melaksanakan pembangunan tersebut, selain pokus dalam pengawasan, kami juga tentunya akan bekerja berbaur bersama masyarakat, dan yang sangat kami harapkan adalah hadirnya kepala derah kabupaten Pandeglang, yakni Bupati untuk melaksanakan peletakan Batu pertama bersama Inkindo," harap salah satu pihak LSM-GEMPITA. (Irf)

close
Banner iklan disini