DESA CINOYONG BELUM TERSENTUH PJU

DESA CINOYONG BELUM TERSENTUH PJU

14 February 2019

                              Poto: Google
Pandeglang Banten, SBNews.co.id
Jalan raya milik kabupaten Pandeglang di desa Cinoyong kecamatan Carita kabupaten Pandeglang, sampai saat ini tidak memiliki penerengan jalan umum (PJU), akibatnya masyarakat setempat merasa terkendala ketika memiliki kepentingan dalam posisi malam 
hari, ditambah kondisi jalan yang ruksak penuh lobang sekaligus genangan air manakala Hujan turun, akibatnya tak jarang dalam keadaan seperti itu terjadinya kecelakaan terutama 
pengendara roda dua dan empat mulai yang bersifat ringan maupun fatal lantaran jalan terasa gelap tidak ada satupun tiang untuk PJU.

Apa yang selama ini di keluhkan warga desa Cinoyong, akhirnya dilontarkan dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Carita (Musrenbangkec) Rabu lalu (13/2/19), yang berlokasi di Aula salah satu penginapan. Masyarakat berharap usulan yang bersifat 
urgent tersebut dapat terealisasi demi untuk kepentingan orang banyak.

"Kami berharap bobot 
dari Musrenbangkec ini tidak sebatas lips service, akan tetapi menghasilkan satu bentuk yang nyata terutama yang Betul-betul di harapkan oleh orang banyak menyangkut PJU," terang salah satu peserta Musrenbangkec pada SBNews.

Tidak adanya satupun tiang PJU baik itu tenaga surya maupun PJU berasal dari aliran kabel stroom yang bersifat umum.

H Sukaemi Kepala Desa Cinoyong membenarkan keadaan serta kendala penerangan tersebut, Sukaemi 
hanya mampu mengusap dada ketika ada warga yang mengeluh soal sarana penerangan jalan 
umum, sebab pihaknya merasa bahwa untuk memfasilitasi bentuk itu bukan wewenang 
Desanya akan tetapi ada Instansi lain. 

"Selaku Kepala Desa, Saya hanya bisa prihatin dan hanya bisa memberikan motivasi kepada Warga agar tetap bersabar, dan Mudah-mudahan keadaan seperti itu cepat atau lambat ada perhatian dari Pemerintah," kata Sukaemi pada SBNews. 

Masih menurut Sukaemi, pada hari inilah (Rabu.Red) saat yang di anggap tepat untuk mengusulkan hal itu di acara Musrenbang kecamatan. Disamping itu Saya berharap pada Wartawan untuk membantu mempublikasikan apa yang selama ini menjadi harapan Warga desa Cinoyong, ujarnya.

Muksin selaku Korwil Dishubkominfo yang membidangi sarana angkutan darat mengatakan, dirinya sangatlah mendukung usulan untuk kepentingan penerangan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi usulan dari Desa Cinoyong tersebut, apalagi di tuangkan dalam Musrenbang kecamatan," tutur Muksin, via telpon genggam miliknya.

Muksin juga akan segera menindak lanjuti informasi Wartawan soal PJU tenaga surya yang ada di desa Kawoyang bersebelahan dengan desa Cinoyong, untuk secepatnya dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti accu agar PJU sesegera mungkin berfungsi. ( Rus/Irf)

close
Banner iklan disini