CV. Mahkota Selatan Segera Selesaikan Program RTLH di Desa Banyumekar Labuan

CV. Mahkota Selatan Segera Selesaikan Program RTLH di Desa Banyumekar Labuan

10 February 2019

Pandeglang Banten, SBNews.co.id - Tertundanya pekerjaan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di desa Banyumekar kecamatan Labuan - Pandeglang lantaran akibat bencana Alam Tsunami dan banjir, sehingga pengiriman material bangunan dari pihak pelaksana yakni CV. Mahkota Selatan itu jadi terkendala.

Hapid Kepala Desa setempat, meminta kepada pihak pemborong untuk segera mengirim material itu. "Saya minta kepada pihak pemborong agar segera mengirim material bangunan untuk RTLH, di desa Banyumekar bagi penerima yang belum rampung rumahnya. Karena itu adalah peranan utama pemborong atau pelaksana di luar pihak desa," ujar Hapid Kepala Desa Banyumekar.

Lanjut Hapid, keterlambatan material tersebut berdampak  tertundanya pembangunan RTLH itu, dan dirinya berharap pihak CV segara mengirimkan material untuk RTLH di Banyumekar, katanya.

Terpisah dijelaskan pihak pelaksana yakni CV. Mahkota Selatan, menurutnya bahwa keterlambatan material tersebut karena adanya kendala akibat bencana Alam Tsunami dan banjir tempo hari lalu, dan semuanya akan segera diselesaikan sampai penerima manfaat terima kunci.

"Adapun material yang dibeli atau yang ditanggulangi oleh penerima manfaat untuk kebutuhan RTLH tersebut, maka pihak kami pasti menggantinya sesuai yang tertera di dalam lembaran Rencana Anggaran Biaya (RAB) RTLH itu," jelas Luki Dirut CV. Mahkota Selatan.

Luki juga mengatakan, bahwa yang berkaitan dengan Harian Ongkos Kerja (HOK) itu di luar tanggung jawab CV. Mahkota Selatan, dan pihak pelaksana hanyalah untuk menjalankan pengadaan material sesuai yang ditentukan oleh pihak dinas. "Kalau perihal upah pekerja atau tukang itu di luar tanggung jawab pihak kami dari CV. Mahkota Selatan," pungkas Luki. (Irf)

close
Banner iklan disini