BPK RI Perwakilan Banten Lakukan Entry Meeting

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) Perwakilan Banten, melakukan entry meeting bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo Pandeglang, Kamis (7/2)


Pandeglang,SBNews.co.id - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) Perwakilan Banten, melakukan entry meeting bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo Pandeglang, Kamis (7/2).

Kepala BPK-RI Perwakilan Banten Hari Wiwoho mengatakan, entry meeting ini merupakan permintaan data terkait bahan untuk dilakukan pemeriksaan, "Disini kami sampaikan data yang kami butuhkan dalam pemeriksaan tahunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD),  dan minggu kemarin kami sudah melakukan pemeriksaan," kata Hari saat entry meeting di Pendopo.

Menurutnya, pemeriksaan akan dilakukan selama  40 hari, dan hasil pemeriksaan ini akan disampaikan kepada Pemda Pandeglang pada bulan Mei mendatang, "Setelah pemeriksaan selesai baru kami menyampaikan opini, setelah itu ada simpulan untuk hasil pemeriksaan," terangnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap, Kabupaten Pandeglang dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun kemarin,"Saya harap bisa mempertahankan WTP, dan kami harus  transparansi dalam pengelolaan anggaran keuangan Pemerintah Daerah, " kata Irna.

Terpisah, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, beberapa pointer yang menjadi bahan pemeriksaan BPK - RI Perwakilan Banten. Kata, Pery, yang harus dipersiapkan adalah laporan keuangan, pengadaan barang jasa, dan pelaksanaan kontruksi," Pemeriksaan tidak jauh dengan pemeriksaan yang sudah dilakukan seperti tahun lalu.  Laporan ini akan diuji sesuai aturan, insya Allah kita bisa mempertahankan opink WTP, " ungkapnya.

Hadir dalam acara ini Assisten Administrasi Undang Suhendar,  Inspektur Iskandar, Kepala BPKD Ramadani, Kadis PUPR Girgijantoro, Kadis Komsantik Yahya Gunawan, Kadis Pertanian Budi S Januardi, Direktur RSUD Berkah Firman Jamrud.(hms-dad)

Label: