Alumni SMP 147 Cibubur Jaktim Angkatan 1992 Salurkan Bantuan Bagi Korban TSS

Alumni SMP 147 Cibubur Jaktim Angkatan 1992 Salurkan Bantuan Bagi Korban TSS

24 February 2019

Pandeglang Banten, SBNews.co.id - Segenap para Alumni Sekolah Menengah Pertama 147 Cibubur Jakarta Timur (SMP 147 Cibubur JAKTIM) angkatan tahun 1992 yang diwakili beberapa orang telah membagikan bantuan bagi para korban Tsunami Selat Sunda (TSS) Pantai Carita, kecamatan Carita kabupaten Pandeglang - Banten, tepatnya di kampung Sambolo desa Sukarame, Minggu (24-02-2019).

"Sebagaimana kita ketahui bertepatan dengan Hari Ibu ke-90, pada 22 Desember 2018 lalu. Sementara peristiwa tsunami Selat Sunda menghantam daerah pesisir Banten dan Lampung, Indonesia, sehingga menimbulkan duka yang dirasakan oleh korban terdampak tsunami, hal itu juga merupakan duka kami dari SMP 147 Cibubur Jakarta Timur Alumni tahun 1992," ucap Susilowati Ketua Panitia penyalur bantuan korban TSS, dari Alumni SMP 172 Cibubur Angkatan Tahun 1992.

"Kami prihatin, Lanjut Susi, dan amat berempati, untuk itu, melalui penghimpunan donasi dari segenap Alumni SMP 147 Cibubur Jaktim Angkatan Tahun 1992 ini, kami berharap dapat meringankan duka korban terdampak, dan juga menjadi inspirasi bagi sesama agar mau saling berbagi.” jelasnya.

Masih di acara penyaluran bantuan tersebut, Budi salah satu koordinator wilayah Banten yang ditunjuk oleh segenap Alumni SMP 147 Cibubur Jaktim tersebut mengatakan, menurutnya bencana Alam berupa tsunami telah menerjang pesisir pantai anyer dan sekitarnya pada penghujung tahun 2018, tepatnya 22 Desember 2018 lalu dan tentunya meyisakan banyak duka. 

"Seperti kita ketahui, bahwa dampak dari bencan atersebut amatlah besar. Selain ratusan orang meninggal dunia, ribuan korban selamat pun mengalami kerugian dan kehilangan, seperti rusaknya tempat tinggal dan hilangnya mata pencaharian. Dan ketika kami mendengar dan melihat kejadian itu melalui pemberitaan yang tersebar, maka kami dari Alumni SMP Cibubur 147 Jakarta Timur Angkatan tahun 1992 berinisiatif untuk segera membantu para korban atau yang terdampak Tsunami Selat Sunda," tutur Budi.

"Kami bersyukur Alhamdulillah, baru hari Minggu ini kami bisa menyempatkan waktu untuk berbagi serta menyalurkan bantuan dari Teman-teman Alumni SMP Cibubur 147 Jaktim Angkatan tahun 1992, semoga bermanfaat," imbuhnya.

Budi juga mengutarakan kata, pihaknya dari segenap Alumni SMP Cibubur 147 Jakatim sangat berterima kasih kepada pihak Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Muda Peduli Tanah Air (LSM-GEMPITA) kabupaten Pandeglang yang turut serta membantu jalanya penyaluran bantuan dari Alumni SMP Cibubur 147 Jaktim kepada masyarakat yang terdampak TSS di pantai Carita, pungkas Budi. (Irf)

close
Banner iklan disini