PEKAT IB Sawahlunto: Suherman TRD Mendapat Tempat Dihati Rakyat Sumbar 1

PEKAT IB Sawahlunto: Suherman TRD Mendapat Tempat Dihati Rakyat Sumbar 1

22 January 2019

Baliho, salah satu Alat Peraga Kampanye (APK) Suherman TRD, yang dipasang oleh pendukungnya. (Foto: FB Suherman)


Sawahlunto, SBNews – Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nomor Urut 2, H. Suherman,ST Tuanku Rajo Disambah (TRD), tidak disangka – sangka menjadi populer akhir – akhir ini. Pasalnya, gerakan massif Suherman TRD, sapaan akrabnya, mampu merangkul kader PKB di 11 Kabupaten/ Kota Dapilnya.

Alat Peraga Kampanye (APK) Suherman TRD berseliweran di banyak titik, membuat bukan hanya masyarakat biasa, tetapi kalangan politisi beda partai pun takjub. Hal itu, tentu nilai fenomenal untuk Suherman TRD sebagai pendatang baru di dunia politik.

Pengusaha kontruksi yang terbilang sukses ini mengadopsi metode politik etis, yakni diantaranya silaturrahmi dan penekanan visi serta misi dalam setiap perjumpaannya dengan masyarakat/ rakyat, yang mana Dapilnya meliputi; Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang.

“Suherman TRD  bukan hanya alternative, tetapi beliau adalah sosok segar yang memiliki nilai jual yang bagus di pasaran politik jelang Pileg 17 April 2019 mendatang. Sebagai pendatang baru, beliau ternyata mendapat tempat begitu cepat dan signifikan di hati rakyat, ini adalah capaian yang luar biasa,” ungkap Rico Adi Utama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Kota Sawahlunto, baru – baru ini.

Namun menurut Rico Adi Utama, Suherman TRD harus memperkuat popularitas dengan turun langsung ke tengah masyarakat di 11 Kabupaten/ Kota Dapilnya. Sehingga, Ia mampu pula menjamin elektabilitas dan integritasnya, sebagai kunci kemenangannya nanti di Pileg tersebut.

“Selain itu, Suherman TRD juga harus menyebarkan Bahan Kampanye (BK) yang memuat visi dan misinya serta analisa program yang akan Ia lakukan nantinya apabila duduk menjadi Anggota DPR RI mewakili Sumatera Barat dari DapIl 1. Kalau hanya bermain medsos dan APK, itu rasanya tidak akan  terlalu mendalam dibaca oleh rakyat, harus BK yang edukatif dan dibagikan juga secara massif ke tengah rakyat,” tukuk Rico Adi Utama.  (***)

close
Banner iklan disini