Walau Diremehkan, Sawahlunto FM Terbaik di Sumatera Barat Versi KPID Awards

Walau Diremehkan, Sawahlunto FM Terbaik di Sumatera Barat Versi KPID Awards

22 December 2018

Wiza Andrita,SE, Manager Sawahlunto FM memperlihatkan plakat KPID Awards yang diraihnya.


Sawahlunto, SBNews.co.id – Wiza Andrita menceritakan kisah jatuh bangun dirinya bersama team kebanggaannya dalam mengembangkan dan memajukan Radio Sawahlunto FM, kepada www.sbnews.co.id.  Ia mengakui, dalam perjalanan itu, tidak sedikit kisah yang terjadi, sehingga menjadikan Tim Sawahlunto FM semakin solid dan radio yang dipimpinnya itu kuat sebagai media penyampai informasi untuk Kota Sawahlunto dan sekitarnya.

Memasuki usia yang ke-11 tahun, keberadaan LPP Lokal Radio Sawahlunto FM di Kota Sawahlunto, selalu hadir dengan program – program yang berisi muatan informasi tentang pembangunan Kota Sawahlunto. Selain ragam informasi, program hiburan juga turut diunggulkan, untuk menghibur warga Kota Sawahlunto dan sekitarnya, sesuai motto yang diusung oleh radio itu ‘The Best Music and Information’.  

Sementara itu, pandangan remeh temeh dari segelintir oknum, yang menganggap Sawahlunto FM hanya untuk kalangan bawah, serta ketidakpercayaan terhadap eksistensi radio itu, menjadi cambuk bagi dirinya bersama tim kesayangannya. Tetapi, persepsi itu terbantahkan, dengan beberapa prestasi yang diraih Sawahlunto FM, termasuk sebagai LPP Lokal pertama di Sumatera Barat.

“Setelah tahun lalu Sawahlunto FM hanya puas menjadi nominasi dalam ajang bergengsi di KPID Awards, tahun ini (2018.red) eksistensi itu kembali menjadi pondasi kokoh, sebagai media informasi dengan meraih Penghargaan Terbaik Kategori Program Feature dari KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Sumatera Barat, menyisihkan radio – radio lainnya di Sumatera Barat,” ungkap Wiza Andrita,SE, Manager Sawahlunto FM, Jum’at (21/12/2018).
Plakat dan peraihan KPID Sumatera Barat yang diraih Sawahlunto FM.
Menurut Rita, sapaan Wiza Andrita, prestasi KPID Awards tersebut adalah kado akhir tahun bagi seluruh crew/ tim Sawahlunto FM, yang tidak kenal lelah dalam menyajikan yang terbaik untuk para pendengarnya di Kota Sawahlunto dan sekitarnya.

“Semakin tinggi pohon itu, maka semakin kencang hembusan angin yang akan menerpa. Tapi, hal itu mesti dijadikan cambuk, untuk lebih baik. Semua remeh temeh dan cemohohan kepada Sawahlunto FM oleh oknum penganut aliran iri dan dengki, kini sudah terbantahkan dan mereka hanya akan mengurus hatinya yang terluka, karena tidak senang melihat prestasi ini,” tandas Rita. (Rico Adi Utama)
Rita memberikan sambutannya setelah peraihan anugera KPID Awards 2018.


close
Banner iklan disini