UPP Kelas III Labuan Banten Salurkan Bantuan Bagi Korban Dampak Tsunami Selat Sunda
Kontributor SBNews.co.id dalam menjalankan tugas peliputannya dilengkapi dengan Id Card yang masih berlaku serta namanya tercantum di box redaksi. Jika anda memiliki keluhan terkait kinerja tim kami dilapangan silahkan hubungi 08772666229

UPP Kelas III Labuan Banten Salurkan Bantuan Bagi Korban Dampak Tsunami Selat Sunda

28 Desember 2018

Pandeglang, SBNews.co.id - Jajaran pihak Unit Pelayanan Pelabuhan kelas III, atau jajaran Syahbandar pelabuhan Labuan kabupaten Pandeglang - Banten salurkan bantuan bagi masyarakat sekitar yang terdampak musibah bencana Tsunami Selat Sunda, Jum'at (28-12-2018). Bentuk bantuan sembako itu berupa, susu,
biskuit, selimut, handuk, pempes, pembalut wanita, Alat-alat makan dan kasur lantai. Bantuan tersebut diberikan melalui para Tokoh masyarakat selaku perwakilan para warga setempat.

"Kami dari jajaran UPP kelas III Labuan sangat turut berduka atas bencana Tsunami Selat Sunda yang menimpa warga di seluruh pesisir pantai, dan kami hanya mampu membantu memberikan bantuan dengan jenis sembako kepada warga sekitar pelabuhan," ujar Endang, SE Selaku Kepala Kantor Syahbandar Labuan, Jum'at (28-12-2018).

"Dan bantuan tersebut, Lanjut Endang, diberikan langsung melalui para tokoh masyarakat sekitar dengan disaksikan para pengurus Rukun Tetangga dan para pengurus Rukun Warga (RT/RW) dan hadir pula seluruh pegawai syahbandar, bahkan dihadiri Anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL)," tambahnya.

Masih di Lokasi pembagian sembako, H. Maskuri Tokoh Masyarakat Desa Teluk, mengtakan pihaknya bersama masyarakat yang menerima bantuan sembako dan lainnya, mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga atas kepedulian pihak Syahbandar Teluk - Labuan, yang turut meringankan beban sandang dan pangan bagi warga yabg terdampak bencana Tsunami Selat Sunda.

"Atas nama masyarakat sekitar pelabuhan sangat berterima kasih kepada pihak Syahbandar yang telah turut serta meringankan kebutuhan sembako pasca tsunami yang menerjang masyarakat pesisir, khususnya kami para nelayan," ucap Tokoh masyarakat tersebut.

Dikatakan Eko, Anggota TNI yang ditugaskan di Pos Pengamat TNI-AL Labuan, jelasnya di Pangkalan TNI-AL Banten, yang turut serta membantu penyakuran bantuan sembako itu kepada masyarakat warga desa setempat. Menurut Eko, apapun bentuk bantuan yang diberikan pihak UPP kelas III Labuan, harus kita syukuri, dan hal itu juga salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya terhadap penduduk desa Teluk yang terdampak bencana Tsunami tersebut, pungkasnya. (Irf)

close
Banner iklan disini