Suksesnya Musda LDII IV Kabupaten Bangka

Suksesnya Musda LDII IV Kabupaten Bangka

30 December 2018

Sungailiat, (Babel) SBNews.co.id - Musyawarah Daerah ( Musda ) IV LDII Kabupaten Bangka di gedung Dharma Wanita Sungailiat, Sabtu (29/12) sepertinya adalah Musda tersukses bagi DPD LDII Kabupaten Bangka. Pasalnya Musda LDII kali ini dihadiri langsung oleh ketua umum LDII, Professor, DR. Abdullah Sam dan ketua DPP LDII, Iskandar Siregar.

“Pelaksanaan Musda DPD LDII Kabupaten Bangka kali ini tersukses sepanjang sejarah Musda DPD LDII Kabupaten Bangka. Dua pucuk pimpinan LDII yakni Pak Ketum dan Pak ketua DPP LDII turut hadir dalam pelaksanaan Musda ini,” ungkap Nardi Pratomo,SE

Tidak hanya itu, Atraksi pencak silat yang dipertunjukkan oleh atlet cilik asal Persinas Asad  lewat seni serta kemahirannya memainkan jurus-jurus tangan kosong serta permainan golok juga membuat  suasana pembukaan Musda semakin meriah. Terlebih dengan gema ilahi yang dilantunkan salah satu hafidz cilik dari PC LDII Kecamatan Belinyu yang sempat memukau para peserta Musda LDII IV ini.

Selanjutnya Musda dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bangka, Ir. Zulkarnaen Idrus dengan ditandai secara resmi dengan pemukulan gong.
Dalam sambutannya, Ir Zulkarnaen Idrus menyampaikan pesan Bupati Bangka agar dalam pemilihan ketua DPD LDII Kabupaten Bangka dapat memilih pimpinan yang bisa membangun masyarakat yang alim, berakhlakul karimah menuju negeri ‘SETARA’ yakni Sejahtera dan Mulya
Sesuai tema 'Dengan Musda IV, Kita Tingkatkan Peran LDII Dalam Membangun Masyarakat Yang Alim, Berakhlakul Karimah dan Mandiri Menuju Negeri Sepintu Sedulang Yang Sejahtera dan Mulia'. 

"Maka mari menjadikan orang – orang terbaik yang ada di provinsi Bangka Belitung, khususnya di kabupaten Bangka menjadi pioner dalam membangun masyarakat yang alim dan berakhlakul karimah seperti yang dicontohkan Rasulullah, menuju negeri sepintu sedulang yang SETARA, sejahtera dan mulia,” ajak Zulkarnaen Idrus.

Pada pelaksanaan Musda IV Kabupaten Bangka ini dihadiri Ketum LDII, Ketua DPP LDII, Bupati Bangka yang diwakili staf ahli Ir. Zulkarnain Idrus, Wakil Ketua DPRD Bangka, Rendra Basri, BSc. Kepala Kemenag Kab. Bangka, Kapolres Bangka yang diwakili Kasat Binmas, Ketua dan pengurus DPW LDII Bangka Belitung, Pengurus MUI Kab. Bangka, Pengurus Daerah Muhammadiyah Bangka, Ketua PITI Kab bangka, Camat Sungailiat, Dandim Bangka yang diwakili Koramil Sungailiat dan tokoh masyarakat Ir. Agung Setiawan serta Ketua DPD LDII  Kab Bangka Barat, Bangka Selatan dan kota Pangkalpinang.

Usai pembukaan, serangkaian kegiatan Musda berlanjut dengan diskusi panel yang menghadirkan para narasumber dari Ketua DPP LDII, Direktur LPPOM MUI Babel, serta Kementrian Agama Kabupaten Bangka.
Selanjutnya dipenghujung acara kegiatan, dalam sidang pemilihan ketua DPD LDII Kab. Bangka. Nama Efri Rantos S.Pd sukses terpilih sebagai ketua DPD LDII Kabupaten Bangka priode 2018 – 2023 menggantikan Ir. Haris Setawan MT. (Hadi Babel)

close
Banner iklan disini