Serikat Saudagar Nusantara ( SSN ) Kota Serang Menggelar Mentoring Bisnis Pekanan tahun 2018, di Gedung Markaz ATN

Serikat Saudagar Nusantara ( SSN ) Kota Serang Menggelar Mentoring Bisnis Pekanan tahun 2018, di Gedung Markaz ATN

16 December 2018

Saat Acara Di gedun ATN

H. Hujaeri Sohari ketua SSN Serang mengatakan SSN Serang fokus pada pertumbuhan dan pemberdayaan ekonomi, kami merupakan kumpulan organisasi pengusaha yang bersatu agar UMKM bisa cepat tumbuh, ujarnya. Ketua SSN Serang mengemukan dan In Syaa Alloh memiliki sebuah harapa sesuai slogan “Menuju Saudagar Banten Anti Riba”. Jum’at (14/12).

"Kami melihat kemajuan atau pertumbuhan ini harus di bangun bersama, penggerak ekonomi adalah pengusaha atau swasta, Kami melihat Provinsi Banten sangat besar potensinya untuk menghasilkan enterpreneur, karena SDM dan SDA di  Banten sangat luar biasa. 

Mentoring Bisnis Pekanan sudah berjalan dari tahun 2017 dan hari ini adalah Mentoring Bisnis yang ke 16 di tahun 2018, dengan adanya Mentoring Bisnis Pekanan setidaknya Kami bisa membantu sedikit permasalahan yang ada di pelaku usaha UMKM, entah itu dari segi keilmuan, jejaring, dll. 
Dengan adanya Mentoring Bisnis Pekanan diharapkan Kami bisa menjadi solusi atas ketidaktahuan tentang Digital Marketing, Jualan Online maupun Offline, akses import, dll. 

Dan Mentoring kali ini kita mengundang Coach Archan (Ari Chandra Kurniawan), beliau adalah seorang inisiator Gerakan Sadar Kaya dan memeliki beberapa perusahaan yang tersebar di beberapa daerah. Tema yang akan disampaikan yaitu Access to Success “ Membangun Mental Kaya” Road to KSN 2018. 

Coach Archan (Ari Chandra Kurniawan) mengungkapkan dalam meteri yang disampaikan bahwa Kekayaan bukan kebetulan, tetapi direncanakan dengan sungguh - sungguh. Perencanaan yang baik adalah setengah dari keberhasilan.

Menuliskan tentang target kekayaan anda bukan berarti anda sudah menjadi orang kaya. Tetapi merupakan harapan dan doa untuk menjadi orang kaya.

Mengapa di dunia ini ada orang yang kaya dan kurang kaya? Mengapa tidak semuanya kaya?
Terbukti orang kaya punya cara sendiri dalam membuat rencananya.

Sesungguhnya setiap manusia memiliki bekal awal yang sama untuk menjadi kaya. Apakah bekal awal yang dimaksud? Bekal tersebut sangatlah sederhana, yaitu: PIKIRAN atau bisa disebut juga aset intelektual.

Setiap orang memiliki pikiran yang berbeda saat membuat rencana, dimana orang kaya melihat segala sesuatunya secara luas. Dan luasnya pandangan ini tentu dilengkapi dengan kekayaan intelektual yang luas juga.

Sedangkan orang miskin memandang segala sesuatu hanya apa yang terlihatnya saja. Artinya beliau melihat segala sesuatu secara sempit. Hal ini umum disebabkan keterbatasan kekayaan intelektualnya.

Tampak bahwa pikiran betul-betul memegang peranan penting dalam jalan menuju kekayaan. 90% kekayaan bukan bergantung pada warisan dan isi dompet, namun kekuatan ide dan pikiran Anda.

Banyak orang yang kaya akibat warisan leluruhnya yang lenyap akibat tidak bisa mengelolanya. Dan tidak sedikit pula orang-orang yang dulunya miskin bisa bangkit menjadi kaya. 
Begitulah bunyi materi yang disampaikan dan yang berhasil redaksi catat, namun sesungguhnya materi itu masih banyak dan panjang. 

Masih kata Coach Archan, ini adalah sebuah permulaan jalan untuk kita sama-sama membangun mental kaya dan berharap SSN Serang bisa bersinergi dengan Gerakan Sadar Kaya untuk melakukan perubahan ekonomi masyarakat Serang.

Dalam kesempatan itu Ketua SSN (H. Hujaeri Sohari) mengatakan bahwa selain kita mengikuti pemaparan materi dari Coach Archan (Ari Chandra Kurniawan), Kami juga menyampaikan bahwa SSN memiliki hajat akbar yaitu Kopdar Saudagar Nusantara yang dihelat tanggal 21-23 Desember 2018 bertempat di Istora Senayan. 

Masih kata Ketua SSN Serang, bahwa Rangkaian acara  Kopdar Saudagar Nusantara akan ada Konferensi Mesjid Indonesia (KMI), untuk daftar menjadi peserta KMI bisa menghubungi saudara Dedi Pramudya di Nomor : 0819-3222-2877. Selain itu ada event Festival Saudagar Nusantara meliputi Bazar Pameran, Lomba-lomba, Nasyid, dll. 

Tidak kalah menarik yaitu ada Seminar dengan menghadirkan guru-guru hebat seperti Coach Mardigu, Kang Dewa Eka Prayoga, Ridwan Kamil, Shofwan Al-Banna, Kang Rendy Saputra,dll. Seminar ini berbayar, untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Saudara Agus di Nomor 0815 1115 7802. 

Disamping itu ada kelas teknikal atau disebut Mentoring Bisnis Nasional yang sifatnya gratis, turut menghadirkan coach Abi Darwis, Ust. Andre, Coach Archan, Nur Agis Aulia, Qomi Utughyan, dll. Untuk infomasi pendaftaran kelas Mentoring Bisnis Nasional bisa menghubungi Saudara Agus di nomor 0815 1115 7802 atau Saudari Ami di nomor 0823 9247 7291.  ( Tati )

close
Banner iklan disini