Pemprov Banten Gelar RKPD, Wahidin: Tempat Wisata Religius Di Kab. Pandeglang Akan Dibangun

Pemprov Banten Gelar RKPD, Wahidin: Tempat Wisata Religius Di Kab. Pandeglang Akan Dibangun

13 December 2018

Wahidin Halim Gubernur Banten, sambutan pasca acara Rencana Keerja Pemerintah Daerah provinsi Bantten
Tangerang, SBNews.co.id - Jajaran pemerintahan provinsi Banten gelar acara pembukaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten tahun 2020, Rabu (12-12-2018) di Hotel Aryaduta Tangerang. Dalam acara tersebut hadir Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Forkopimda Banten, Kepala Daerah dan Perwakilan sebanten, Pj Sekda Banten Ino S Rawita, para Kepala OPD provinsi Banten, dan para Kepala Bappeda Kabupaten dan Kota sebanten.

Tidak luput dalam acara itu membahas tentang kemiskinan dan pengangguran serta kesenjangan wilayah, hal tersebut merupakan masalah yang harus disikapi oleh pusat maupun daerah, untuk mengatasi semua itu, diperlukan sinergitas program kegiatan dan anggaran antara pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota secara berjenjang dan terintegrasi.

Dalam sambutannya Gubernur Banten Wahidin Halim berpesan, dalam setiap program kegiatan yang dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Banten, tidak hanya memperhatikan output saja, namun harus lebih ke outcomenya.

"Publik itu pelanggan yang harus dilayani, program kita ditunjukan pada kesejahtraan mereka, oleh sebab itu buatlah perencanan yang baik agar outcome nya jelas. Saya harap pada acara ini ada masukan yang kritis  dan membangun, untuk Banten Lebih Maju," kata Wahidin. 

Wahidin meyakini, dengan perencanaan yang baik akan menghasilkan outcome yang tepat sasaran, dengan begitu, ucap Wahidin, pihak pemerintah akan memiliki tolak ukur kinerja dan capaian kinerja.

"Kita dapat mengukur sudah berapa banyak yang kita bangun, sehingga target saya dalam dua tahun jalan di Banten sudah selesai, karena Ini amanat dalam RPJMD, kalau dalam dua tahun ini kita dapat menyelesaikan pembangunan ruas jalan, maka kita bergeser lagi untuk fokus ke yang lain," tegasnya. 

Terkait tempat wisata religius atau wisata ziarah, diantaranya Cikaduen dan Caringin serta yang lainnya di kabupaten Pandeglang, Wahidin berjanji, setelah penataan Banten Lama selesai, dirinya juga akan memperhatikan tempat ziarah  tersebut. "Caringin akan saya garap, karena Banten banyak wisata ziarah,  jadi akan saya fasilitasi," tandasnya. (Irf)

close
Banner iklan disini