Peduli Bersih, Daeng Jamal Ajak Anggota GBT Kerja Bakti

Peduli Bersih, Daeng Jamal Ajak Anggota GBT Kerja Bakti

15 December 2018

Daeng Jamal saat memberikan pengarahan kepada Anggota GBT
Jakarta, SBNews.co.id - Garda Bintang Timur (GBT) adakan kegiatan peduli lingkungan grebek sampah di Pasar jalan jalur kebon pala Pejagalan kecamatan Penjaringan Jakarta utara, sabtu (15/12/2018). Sebelum aksi peduli lingkungan  Grebek Sampah yang di gagas Jamaludin, atau dipanggil akrabnya Daenk Jamal selaku Ketua Garda Bintang Timur beserta anggotanya yang berjumlah 100 orang, semuanya terjun kerja bakti peduli lingkungan.

Daenk Jamal menggelar apel di depan anggotanya, kemudian Daenk Jamal memberikan pesan pada anggota GBT, Pesan yang disampaikan Daenk jamal itu tentang anak Bangsa yang harus peduli terhadap Lingkungan.

"kita anak bangsa, Mari kita peduli lingkungan Grebek Sampah di lingkungan sekitar pasar jalur ini, dan kita berikan kerja pada siang ini sebagai ibadah buat kita nantinya," pesan Daenk Jamal.

Dari aksi lingkungan itu anggota Garda Bintang Timur terlihat membersihkan sampah sampah sisa pasar malam yang di tinggalkan pedagang selain itu banyak juga kayu kayu palet yang di bersihkan dan dirapihkan oleh anggota anggota Garda Bintang Timur.

Kayu kayu yang berserahkan dan yang sudah hancur kemudian diangkut truck yang telah disediakan dari Garda Bintang Timur. Dari aksi lingkungan grebek sampah yang di lakukan Garda Bintang Timur mendapatkan tanggapan dari masyarakat di sekitar.

"Saya sangat setuju dengan adanya peduli lingkungan Grebek sampah yang dilakukan Garda Bintang Timur, tempat sekitar sini jadi terlihat rapih dan tertata," ucap Iif (36)salah seorang pedagang kayu disekitar.

"Ini antara pengusaha valet dan pedagang sayur ini terpisah, Untuk pedagang sayur ini terdaftar sampai di kecamatan, dan ketua nya pun di bentuk oleh kelurahan di kecamatan," kata daenk Jamal.

Lanjutnya, untuk pengusaha valet ini sudah di beri himbauan sudah beberapa kali agar di bersikan, tetapi himbauan ini belum di laksanakan, akhirnya kita berinisiatif untuk membersihkan.

Dari peduli lingkungan grebek sampah ini yang di prakarsai Deank Jamal mendapatkan apresiasi dari ketua RT 001 RW 014  Idup Supriatna, dikatakannya kegiatan ini sangat bagus dan diharapkan kedepannya menjadi contoh warga setempat, selain itu ketua RW 07 Hartono selaku  koordinator pasar juga memberikan apresiasi. 

"saya sangat terima kasih sekali dengan adanya grebek sampah yang di lakukan Garda Bintang Timur semoga kedepannya kegiatan ini bisa menjadi contoh para warga setempat, untuk menjaga lingkungan yang bersih," ujar Hartono. (Cuncun)

close
Banner iklan disini