MUSDA IV LDII Bangka Barat, Mengusung Tema Harmonisasi Umat

MUSDA IV LDII Bangka Barat, Mengusung Tema Harmonisasi Umat

18 December 2018

H. Edy Lasmono, S.Pd. Ketua Pelaksana Musda IV kabupaten Bangka Barat
Muntok (Babel), SBNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bangka Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) lV hari ini.  Musda agendanya dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat, Drs.H.Yunan Helmi, M.Si, bertempat di Gedung Olahraga (GOR), Muntok, Selasa, (18/12/18), mulai pukul 08.30 WIB. 

Musda rencana dihadiri oleh pejabat muspida di lingkungan Pemkab Kabupaten Bangka Barat, Majelis Ulama Indonesia (MUI),  pimpinan lembaga/instansi, termasuk Ormas, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta diikuti sekitar 150 peserta yang berasal dari perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Babel, Dewan Pimpinan Cabang (DPD) hingga Pimpinan Cabang (PC) dan Anak Cabang (PAC).

Berbeda dengan tema Musda LDII Babar periode sebelumnya, Musda tahun ini mengusung tema yang lebih memperkuat cita-cita kepemimpinan Bangka Barat yakni: " Melalui Musda IV LDII Babar, Kita Membangun Harmonisasi Umat yang Religius dan Berdaya Saing Menuju Bangka Barat Hebat 2021".

Ketua Pelaksana Musda IV LDII Kabupaten Bangka Barat, H. Edy Lasmono, S.Pd, dalam keterangan pers-nya mengatakan, Musda LDII Babar hari ini agenda utama adalah memilih ketua untuk masa bakti 2018-2023. Selain itu kegiatan akan diikuti dengan rangkaian pemaparan yang menyangkut berbagai materi, dengan narasumber mulai dari Polres Bangka Barat, Kesbangpol, Kemenag, termasuk juga Direktur LPPOM MUI Babel. 

"Seluruh rangkaian acara sudah kita persiapkan dengan matang. Termasuk kehadiran Pak Sekda membuka acara pagi ini mewakili Pak Bupati, " ujar H.Edy Lasmono, Senin (17/12/18) disela acara meninjau kesiapan musda di Gedung Olah Raga. (Hadi Babel)

close
Banner iklan disini