LSM GEMPITA Gelar Konsolidasi & Evaluasi Akhir Tahun 2018 Di Pantai Carita - Pandeglang

LSM GEMPITA Gelar Konsolidasi & Evaluasi Akhir Tahun 2018 Di Pantai Carita - Pandeglang

22 December 2018

Rapat konsokidasi dan Evakuasi Gempita di Mangris Cottages Carita
Pandeglang, SBNews.co.id - Segenap jajaran Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Muda Peduli Tanah Air gelar rapat konsolidasi, Sabtu, (22-12-2018). Acara tersebut dilaksanakan di Manggris Cottages Carita kabupaten Pandeglang - Banten, dengan tema 'Kita Tingkatkan Partisipasi Aktip Dalam Pembangunan dan Siap Mempertahankan Kedaulatan NKRI'.

Dalam acara itu juga dibacakannya ikrar Gempita yang berbunyi,
Kami Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Muda Peduli Tanah Air adalah: 
1. Insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa.
2. Berjuang untuk terwujudnya Cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 sebagai pengawal pembela serta pengamal Pancasila.
3. Dengan jiwa patriotisme dan Nasionakisme mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
4. Bertekad untuk memperjuangkan anak bangsa.
5. Ta'at dan patuh kepada Pancasila dan UUD 1945'.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gempita mengapresiasi acara yang diselengarakan di Pantai Carita, serta sangat diharapkan bahwa melalui konsolidasi generasi muda peduli tanah air, mampu tingkatkan partisipasi aktip dalam pembangunan dan siap mempertahankan kedaulatan NKRI, tentunya dengan jiwa yang tulus dan ikhlas penuh bersemangat.

"Selaku pihak DPP Gempita sangat berharap kepada seluruh Dewan Pimpinan Daerah plus seluruh Crew Gempita harus mampu meningkatkan kedaulatan yang sesungguhnya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Sama-sama kita cintai ini," ucap Asang Ruby, wakil ketua bidang kesra, yang mewakili Ketua Umum DPP Gempita, Sabtu (22-12-2018)

"Terlebih lagi Gempita diharapkan bisa beradaptasi dengan semua element masyarakat di Negara ini, agar bersatu berbaur mempererat persatuan dan kesatuan NKRI," tambah Ruby.

Dewan Pimpinan Daerah adalah pimpinan organisasi ditingkat daerah, menyelanggarakan organisasi dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan mengindahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, garis-garis kebijakan organisasi dan petunjuk dari DPW, melaksanakan instruksi-instruksi dari Dewan Pimpinan Wilayah. Memperhatikan saran dan petunjuk dari Dewan Pembina dan Dewan Penasehat. Memberi pertanggung jawaban kepada musyawarah Wilayah (MUSWIL). Memperhatikan Usulan-usulan dari Dewan Pimpinan Daerah. Memberikan laporan setiap kegiatan di DPD LSM GEMPITA kepada DPW, tegas Ruby.
Pengukuhan Ketua DPW provinsi Babten

Konsolidasi yang dilaksanakan di Pantai Carita itu diisi juga dengan pengangkatan sekaligus pengukuhan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) provinsi Banten sekaligus mengukuhkan beberapa ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk wilayah provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu, M. Yaya Ketua yang baru dikukuhkan untuk kepengurusan DPD kabupaten Pandeglang nengatakan, bahwa hakekat pembinaan generasi muda yang peduli terhadap tanah air dan untuk mencapai Pembangunan Bangsa Indonesia yang baik dan merata dan untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan bangsa, maka perlu untuk menyiapkan kader-kader pemuda Indonesia yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berjiwa Pancasila sebagai Pandu Ibu Pertiwi serta berpedoman kepada Undang-Undang Dasar 1945.

"Maka sangat diharapkan Generasi muda yang tergabung dalam Generasi Muda Peduli Tanah Air (GEMPITA) merupakan salah satu bagian terpenting dari generasi muda Indonesia yang selalu membina diri agar memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, dan cinta tanah air dan memiliki jiwa yang idealisme, patriotisme dan harga diri serta bermartabat, serta mempunyai wawasan yang luas, intelektual yang tinggi serta memiliki kepribadian yang kokoh, kesegaran jasmani dan daya kreasi yang inovatif, serta dapat mengembangkan kemandirian, berjiwa pemimpin, berketrampilan, dan semangat kerja keras," pungkasnya mengakhiri pembicaraan. (Irf)

close
Banner iklan disini