Kiprah Pemuda Dalam Bermasyarakat

Kiprah Pemuda Dalam Bermasyarakat

13 December 2018


Pandeglang, SBNews.co.id - Segenap pemuda dan pemudi kampung Makui desa Kalanganyar kecamatan Labuan - Pandeglang gelar pemilihan ketua pemuda, Kamis (13-12-2012). Acara pemilihan sosok ketua pemuda itu dihadiri beberapa kepala Rukun Tetangga di Lingkungan tersebut, dan hampir semua pemuda serempak hadir.

Sebegitu pentingkah keberadaan Pemuda ditengah-tengah Masyarakat,? sehingga peran dan fungsi Mereka sangat di butuhkan dilingkungan sekitar. Dalam kesejarahan Pemuda ternyata sepak terjang Mereka sangat di perlukan dalam soal apapun utamanya yang berkaitan dengan kemaslahatan dan kemasyarakatan terbukti Pemuda Tempo doeloe dengan Pemuda abad tekhnologi saat ini sebenarnya tidak ada yang berbeda kadar semangatnya, kreatifitasnya, maupun Nilai-hilai heroiknya, baik di dalam maupun di luar Negeri, hanya situasi dan kondisi semata yang bernuansa lain, tapi bukan berarti melunturkan persepsi sebagaimana yang tertuang lewat Sumpah Pemuda  28 Oktober di Negeri gemah ripah loh jinawi ini.

Ir Soekarno atau yang di kenal sebagai putra sang fajar pernah mengatakan saat berperan sebagai Inspektur Upacara 17 Agustus di lapangan Ikada (Istora Gelora Bung Karno-Red) "Beri Aku 1000 Orang Tua akan kucabut Gunung Semeru dengan akarnya. Beri Aku 10 Pemuda maka akan aku goncangkan dunia", tidak hanya Ir Soekarno Presiden RI Pertama, bahkan Prof Dr Buya Hamka mantan Menteri Agama era Orde lama dalam pesannya beliau mengatakan "Kepada Pemuda Jiwamu harus kuat Bebanmu akan berat tetapkan langkahmu dan Kuatkan Pribadimu".

Sementara Dr Soetomo atau yang akrab di sapa Bung Tomo pada Tanggal 10 Nopember 1945 atau yang sering di peringati sebagai hari Pahlawan mengerahkan Ribuan Pemuda dan pejuang Surabaya merebut kembali kota itu dalam cengkraman Brigadir Jendral Malaby. Dalam sejarah Islampun soal Pemuda  di abadikan dalam kitab suci Al-Quran melalui surat Al-Kahfi.

Hari Kamis (13-12-2018), Pemuda kampung Makui RT 01.RT 02 RW 01 Menyelenggarakan pemilihan Ketua Pemuda di Kantor desa Kalanganyar kecamatan Labuan kabupaten Pandeglang, dari Lima Kandidat yang di calonkan oleh peserta Musyawarah  yaitu Eji fauji, Midun, Hendi, Udi dan Dedi.

Maka sang Maestro yang di daulat Peserta Musyawarah itu adalah Udi.  "Berangkat dari hasil Musyawarah dan kesepakatan bersama ini maka Saya selaku calon yang di amanahkan memimpin Pemuda berharap kerjasama dan peran sertanya  dengan baik," terang Udi, didampingi Udin Fahrudin Ketua RW 01 dan Dwi Cahyanto Ketua RT 02. (Rs/Irf) 

close
Banner iklan disini