Ketua Pekat IB Sawahlunto, Rico Adi Utama: Nova Erizon Cocok Jadi Kepala Bappeda

Ketua Pekat IB Sawahlunto, Rico Adi Utama: Nova Erizon Cocok Jadi Kepala Bappeda

20 December 2018

Nova Erizon (kanan) bersama Deri Asta. (Foto: PadangMedia.Com)

Sawahlunto, Sbnews.co.id
- Keseriusan Deri Asta, Walikota Sawahlunto, untuk mewujudkan 'Sawahlunto Yang Lebih Baik', sudah tampak menggeliat. Berbagai prestasi dan penghargaan dari Pemerintahan Pusat, akhir - akhir ini sudah pula diterima oleh Walikota, yang terkenal santun itu.

Seperti pantauan Sbnews.co.id dilapangan, beberapa program unggulan, sedang di jejal secara perlahan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Sawahlunto, diantaranya: soal kesehatan, pendidikan, termasuk pembangunan.

Rico Adi Utama (Rico AU), Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Kota Sawahlunto, memandang alangkah lebih baiknya Walikota Sawahlunto mempersiapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang pas dan mumpuni.

"Saya menilai Nova Erizon, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Sawahlunto, layak menduduki jabatan Kepala Bappeda. Ini perlu menjadi pertimbangan, jelang Walikota mempersiapkan kabinetnya yang baru," ujar Rico AU.

"Menurut informasi yang saya terima, secara akademik beliau sangat luar biasa dan dikabarkan lulus cum laude. Bappeda tidak terlalu teknis, lebih kepada penyusunan dan perencanaan. Pak Nova cocok dengan suasana kerja di Bappeda dan menjadi sosok unggulan nantinya mendampingi Walikota, sehingga pembangunan bisa terwujud dengan tepat guna," tandasnya. (***)

close
Banner iklan disini