Kepala BNNP Banten Dukung Ormas PERANK INDONESIA Buka Posko KIE

Kepala BNNP Banten Dukung Ormas PERANK INDONESIA Buka Posko KIE

11 December 2018

Saat bertemu dengan Kepala BNNP Banten 

Serang, SBNews.co.id
- Pentingnya peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan, Pemberantasan, Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) mendorong  ormas PERANK INDONESIA ( Perkumpulan Anti Narkotika Indonesia ) untuk terus melakukan upaya mewujudkan masyarakat Banten bersih Narkoba.
Dihadapan kepala BNNP Banten, Tb. Usman selaku ketua umum PERANK INDONESIA menyampaikan rencana pembukaan posko KIE ( Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Bahaya Narkoba. Usman menyampaikan bahwa pembukaan posko KIE sebagai bagian dari upaya dan kepedulian kami kepada masyarakat terhadap bahaya dan akibat dari penyalahgunaan narkoba yang terjadi di masyarakat. Posko KIE bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba, juga sebagai bagian mengkampanyekan wajib lapor kepada para pecandu narkoba serta memberikan edukasi tentang pentingnya hidup sehat tanpa narkoba. Serang,12/12/2018.


Semetara itu, menanggapi rencana  PERANK INDONESIA yang akan membuka posko KIE, Kepala BNNP Banten Kombes Pol. Tatan Sulistyana mengatakan "saya menyambut baik rencana pembukaan posko KIE, kami dari BNN mendukung upaya yang dilakukan oleh PERANK INDONESIA. kami mengharapkan agar posko KIE menjadi media informasi dan komunikasi masyarakat untuk memperoleh informasi dan edukasi tentang bahaya narkoba dengan mudah dan cepat". Ujar Tatan di ruang kerjanya saat berbincang dengan pengurus  ormas PERANK INDONESIA.

Pada kesempatan yang sama saat mendampingi kepala BNNP Banten, Kabid P2M Abdul Majid SH., MH mengatakan bahwa PERANK INDONESIA telah banyak membantu tugas fungsi kami (BNN-Red) dalam melaksanakan kegiatan pencegahan dan pemberdayaan kepada masyarakat, setiap upaya yang dilakukan PERANK INDONESIA diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam rangka menunjang  kegiatan P4GN yang kami lakukan (BNN-Red). Selain itu,   di hadapan kepala BNNP Banten, Majid juga memberikan apresiasi atas rencana pembukaan posko KIE oleh PERANK INDONESIA. "Posko KIE harus menjadi pusat informasi dan layanan masyarakat, tempat para pecandu narkoba untuk melakukan pendaftaran agar mendapatkan fasilitas dan layanan rehabilitasi yang ada di BNN". Ujar Majid menambahkan.

Posko KIE akan menyediakan fasilitas dan sarana informasi yang dapat di manfaatkan dan di akses oleh masyarakat, akan tersedia sarana informasi tentang narkotika seperti buku dan literasi lainya yang berkaitan dengan informasi dan edukasi bahaya narkotika. (Badru/Roy)

close
Banner iklan disini