Hebat! LPMP Provinsi Sumatera Barat: Sawahlunto Nomor 1

Hebat! LPMP Provinsi Sumatera Barat: Sawahlunto Nomor 1

21 December 2018

Drs. Rasoki Lubis,M.Pd, Kepala LPMP Provinsi Sumatera Barat, membuka acara Desiminasinya. (Foto: Disdik Sawahlunto) 


Sawahlunto, SBNews.co.id – Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Membuktikan komitmennya dalam menyelenggarakan pendidikan yang merata dari segala aspek di kota yang terkenal dengan sebutan Kota Arang tersebut.

Hal itu merupakan bentuk perhatian yang sangat serius dari Pemerintah Kota Sawahlunto, yakni memberikan dukungan anggaran demi peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah dan siswa melalui berbagai kegiatan, seminar dan perlombaan.

Hal itu disampaikan oleh Deswanda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, melalui Idris selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), bahwa dalam acara Desiminasi Penjamin Mutu Pendidikan yang diselenggarakan oleh LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Provinsi Sumatera Barat, sejak tanggal 21 hingga 23 Desember 2018 mendatang, saat ini sudah muncul hasilnya Kota Sawahlunto sebagai urutan teratas (Nomor 1) dari 19 Kota/ Kabupaten lainnya di Sumatera Barat.
Release LPMP Provinsi Sumatera Barat. (Foto: Disdik Kota Sawahlunto)
“Acara tersebut, dibuka langsung oleh Kepala LPMP Provinsi Sumatera Barat, Drs. Rasoki Lubis,M.Pd, tadi siang (21/12/2018). Prestasi tersebut, bukan hanya di tahun 2018 ini saja, bahwa pada tahun 2016 dan 2017, Kota Sawahlunto juga merupakan peringkat teratas, dalam pelaporan mutu pendidikan yang dirilis oleh LPMP Provinsi Sumatera Barat,” ungkap Idris.

Hal itu bukan hanya merupakan persembahan akhir tahun buat Kota Sawahlunto, tapi ini merupakan bukti keseriusan Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto dalam menjamin mutu pendidikan di kota ini. Semoga harapan Untuk Sawahlunto Yang Lebih Baik,  dapat terwujud hendaknya. Sebab salah satu, yang membuat kota ini makin maju kedepannya ditentukan oleh mutu pendidikan SDM (Sumber Daya Manusia)-nya. (Rico Adi Utama)

close
Banner iklan disini