Hari Kedua Bersih Di Pasar Jalur, Daenk Jamal Sikapi Tempat Penyimpanan Barang Pedagang

Hari Kedua Bersih Di Pasar Jalur, Daenk Jamal Sikapi Tempat Penyimpanan Barang Pedagang

18 December 2018

Kordinator Keamanan Pasar Jalur Kebon Pala Pejagalan kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Garda Bintang Timur (GBT) turun kembali membersihkan tempat jualan sayur, agar mereka bisa kembali berjualan untuk memenuhi kebutruhan ekonominya


Kontributor.: Cuncun 

JAKARTA, SBNews.co.id - Inilah bukti komitmen dan pertanggung jawaban yang di lakukan  Daenk Jamal sebagai Kordinator Keamanan Pasar Jalur Kebon Pala Pejagalan kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Garda Bintang Timur (GBT) turun kembali membersihkan dan merapihkan tempat berjualan sayuran dan fallet fallet yang berantakan yang  di bantu dengan para pedagang.

Hari ini adalah yang kedua kalinya kita, GBT menggrebek kembali dan membersihkan tempat para pedagang sayur yang ada di lokasi  pasar Jalur ini, Hal ini dilakukan agar para pedagang yang sudah bertahun - tahun berjualan dapat berjualan kembali, guna menghidupi keluarganya," ucap Daenk Jamal.

Sementara itu warga bersama Pengurus Pasar melaksanakan bersih bersih, seperti yang diintruksikan Camat Ppenjaringan yang datang ke lokasi pasar  bersama Anggota SatPol PP dan Tiga pilar,Sabtu malam Minggu kemaren (15/12/2018) lalu. Nampak hadir juga Ketua Paguyuban Pasar Jalur  (Hartono ) bersama dengan pengurus melakukan bersih- bersih. 

" Kita bersihkan semua sampah -sampah yang ada di sini, dan untuk kulakan ( tempat jualan pedagang sayur), kita terkendala untuk merapikannya karena kita butuh tempat yang khusus, kata Daenk.

Ia juga mengatakan,  di sini ada tanah Japro ( PT Perdagangan Indonesia ) gudang A dan Gudang B, seandai nya tanah ini diijinkan untuk tempat menyimpan barang,  maka kami akan merawat nya dengan baik imbuhnya di dampingi Hartono.

Lanjut Daenk jamal, untuk merapikan para pedagang sayur ini dibutuhkan kerjasama  mulai dari Lurah,Camat sampai ke Pemerintah Walikota jakarta utara. Pemerintah memberikan regulasi dan solusi , agar dalam melaksanakan peraturan tidak selalu berbenturan dengan masyarakat kecil, khususnya di sini, pedagang dikasih aturan agar bersih dan di kasih solusi tempat meletakkan atau penyimpanan barang  habis mereka berjualan.
"Kami siap melaksanakan apa yang diminta  Lurah Pejagalan dan Camat Penjaringan ,untuk mengatur apa di minta mereka, Dan regulasi dari pemerintah Jakarta utara, " ujar Daenk Jamal.


Lebih jauh katanya,  kami harap Lurah maupun Camat mengeluarkan Regulasi Kepengurusan yang jelas ,agar pasar jalur ini gampang monitoring nya,  dan tidak tumpang tindih. Jangan sampai karena ulah segelintir orang,  pedagang sayur yang tidak tahu apa- apa kena dan pengurus yang sudah bersusah payah kena imbasnya.

"Kami siap mendukung dan bersinergi dengan lurah dan camat maupun pemkot jakarta utara, selalu mendukung program - program untuk para pedagang kecil" tegas Daenk Jamal. 

close
Banner iklan disini