Halaman BPPP atau Pantai Batako Teluk Labuan Bagai Kubangan

Halaman BPPP atau Pantai Batako Teluk Labuan Bagai Kubangan

10 December 2018

Kondisi Halaman BPPP Teluk Labuan
Pandeglang, SBNews.co.id - Keindahan tempat wisata warga sekaligus lingkungan Balai Pelabuhan Perikanan dan Pantai (BPPP) desa Teluk kecamatan Labuan kabupaten Pandeglang - Banten terlihat bagai kubangan air yang membuat suasana terkesan kumuh. Kubangan air di depan Balai  itu lama surut dan kering sehingga membuat lingkungan menjadi kumuh dan kotor.

"Setiap hujan itu pasti tergenang air bagaikan kubangan yang kumuh, dan genangan air tersebut tidak cepat utuk surut dan kering, sehingga membuat suasana pantai batako teluk terkesan tidak indah, padahal tempat itu selalu banyak pengunjungnya, yang sengaja menikmati suasana pantai batako atau pelabuhan Teluk Labuan setiap harinya," ujar Ridho Warga Kecamatan Labuan.

Dikatakan Eko Anggota Tentara Nasional Indonesa Angkatan Laut (TNI-AL), ia sangat mendukung jika pemerintahan terkait merehabilitasi halaman lingkungan BPPP Teluk Labuan yang berlokasi di desa Teluk kecamatan Labuan itu, agar suasana pantai pelabuhan sekaligus halaman Lingkungan BPPP dan Syahbandar tersebut tidak terlihat kubangan yang terkesan atau dilihat kumuh.

"Saya selaku Anggota TNI yang ditugaskan di Pos Pengamat TNI-AL Labuan, jelasnya di Pangkalan TNI-AL Banten, sangat berharap juga kepada pemerintah agar secepatnya merehabilitasi Pantai Pelabuhan atau halaman BPPP Teluk Labuan, supaya tidak telihat kumuh karena kubangan air yang lama untuk keringnya," ucapnya.

Masih di Lingkungan BPPP Teluk Labuan, R. Kurniawan salah seorang pengunjung mengatakan, terlihat di Pantai Batako Teluk atau halaman BPPP cukup babyak pengunjung setiap harinya apalagi disore hari menjelang malam, namun sangat disayangkan Lingkungan itu rusak suasanannya akibat kubangan air yang begitu luas, hal itu juga membuat suasana halaman BPPP terlihat kumuh dan menjijikan.

"Sangat disayangkan jika pemerintah membiarkan keadan tersebut berlarut-larut, karena sangat jelas para pengunjug di Pantai Batako bukan hanya dari masyarakat Lokal, bahkan terlihat pengunjung juga ada yang dari jauh, yakni dari daerah Serang dan Lebak," katanya. (Irf)

close
Banner iklan disini