Distan Kab. Pandeglang Gelar Jambore Penyuluh Pertanian Sekabupaten
Kontributor SBNews.co.id dalam menjalankan tugas peliputannya dilengkapi dengan Id Card yang masih berlaku serta namanya tercantum di box redaksi. Jika anda memiliki keluhan terkait kinerja tim kami dilapangan silahkan hubungi 08772666229

Distan Kab. Pandeglang Gelar Jambore Penyuluh Pertanian Sekabupaten

04 Desember 2018

Siraman Rohani pasca acara jambore penyuluh pertanian (04-12-2018)
Pandeglang, SBNews.co.id - Jambore penyuluh pertanian kabupaten Pandeglang - Banten digelar untuk kedua kalinya, kini acara tersebut dilaksanakan di Bumi perkemahan Karibea Krakatau Resort Kecamatan Pagelaran, Selasa (04-12-2018). Kegiatan itu resmi dibuka oleh bupati kabupaten Pandeglang dan dihadiri semua pemangku kepentingan Dinas pertanian serta seluruh para penyuluh pertanian sekabupaten Pandeglang.

"Dengan digelarnya giat jambore penyuluh pertanian, diharapkan dapat kita tingkatkan jiwa korsa dan profesionalisme di dalan jiwa penyuluh pertanian di kabupaten Pandeglang ini," ujar H. Budi S. Januardi, S.Pt.,MM Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang, Selasa (04-12-2018).

Sementara dikatakan Cecep Komara, B.Sc Sekretaris Dinas, pembukaan dijadwalkan berlangsung sejak pukul 09.00 Selasa pagi hingga hari Rabu (05-12-2018). Pada acara itu diharapkan juga menjadi momentum memperingati Lahirnya baginda besar Nabi Muhammad, SAW.

"jambore tersebut diisi dengan berbagai lomba dan kompetisi untuk menguji kompetensi penyuluh dalam hal ketangkasan, penguasaan teknologi, penetapan information and technology (IT), dan materi dasar berupa cara memberi penyuluhan secara syariah," ucap Cecep.

Sementara dikatakan Endang Setiawan, SP., M.Si Kepala Bidang (KABID) Penyuluhan Pertanian Kabupaten Pandeglang, ia juga berharap agar kegiatan jambore penyuluh pertanian mampu meningkatkan kinerja serta jiwa penyuluh lebih berkwakitas.

"Kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan semangat dan daya kompetensi penyuluh pertanian di kabupaten Pandeglang, sehingga bisa meningkatkan perannya dalam peningkatan produksi pertanian yang berimbas pada peningkatan ekonomi daerah, dan jadilah pelaku penyuluh pertanian yang berkwalitas,” pungkas Endang. (Irf)

close
Banner iklan disini