Ponpes Salafy Nurul Dzolam Pandeglang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Kontributor SBNews.co.id dalam menjalankan tugas peliputannya dilengkapi dengan Id Card yang masih berlaku serta namanya tercantum di box redaksi. Jika anda memiliki keluhan terkait kinerja tim kami dilapangan silahkan hubungi 08772666229

Ponpes Salafy Nurul Dzolam Pandeglang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

30 November 2018



Pandeglang, SBNews.co.id 
 Pondok Pesantren (Ponpes) Salafy Nurul Dzolam, Kampung Babakan, Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Majasari, Pandeglang Banten , Kamis (29/11/2018) memperungati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di majelis dan halaman pondok pesantren.

Acara yang dimulai ba'da isya dimulai dengan pembacaan hadorot dan pembacaan Salawat Nabi oleh para santri dan para sesepuh setempat. Peringatan maulid sendiri adalah acara rutin yang digelar setiap tahunnya oleh para santri dan santriwati Ponpes Salafy Nurul Dzolam.

Mengangkat tema "Tingkatan iman taqwa untuk membentuk pribadi berakhlakul karimah serta meneladani Akhlak Rasulullah SAW", Pimpinan Ponpes Nurul Dzolam Ustad Sukatma mengajak kepada jamaah yang hadir dan para santri untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan menturuti Akhlak Rasulullah SAW.

"Yang dimana kami mengundang kepada seluruh lapisan masyarakat dalam memperingati kelahiran jungjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Oleh karena itu, dengan memperingati ini semoga kita terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita dengan meneladani budi pekerti Nabi Muhammad SAW"  katanya dalam saat sambutanya.


Tak hanya para santri, hadir dalam acara para pemuda/i dan lapisan masyarakat dari berbagai kampung turut hadir dan antusias mendengarkan langkah demi langkah acara tersebut.

Pada kesempatan ini Kiyai Bari dari Cisantri mengisi dan menyampaikan tausyahnya mengenai keutamaan merayakan maulid Nabi Muhammad SAW. Ia menyampaikan pada saat tausiyahnya banyak sekali yang bisa dipetik dalam memperingati Maulid Nabi diantaranya akhlak Rasulullah SAW dalam berkehidupan sehari-hari.

"Banyak yang bisa kita ambil dengan memperingati Maulid Nabi diantaranya meniingkatkan kadar ibadah, belajar kita dan ahlak dalam kehidupannya". (Saepul Anwar) 



close
Banner iklan disini