Memperingati HUT PGRI, SMAN 3 Pandeglang Gelar Bazar Wirausaha Siswa

Memperingati HUT PGRI, SMAN 3 Pandeglang Gelar Bazar Wirausaha Siswa

26 November 2018

Pandeglang, SBNews - Mengenang atau memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT-PGRI) yang ke 73 Tahun, Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 3 pandeglang menggelar Bazar kewirausahaan dilingkungan seputar sekolah, Senin (26-11-2018).
Acara pembukaan Bazar Kewirausahaan itu dihadiri Kasi Kurikulum SMA Disdikbud Provinsi Banten, H. Adang,  Jajaran pegawai Disdikbud Kabupaten Pandeglang mewakili Kepala Dinas, Kacab Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Okti Andriani S. Pd. M. Si, Camat Labuan, Kepala Desa Caringin Kepala Desa Teluk ,dan Kepala SMP,  MTs, SMA, SMK, Komite SMA 3 Pandeglang, dan para siswa serta tamu undangan lainnya.

Program yang didanai Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas dan Kemendikbud Republik Indonesia berjalan meriah.

Engkos Kosasih Kepala SMAN 3 Pandeglang, Dalam sambutannya saat membuka  Bazaar kewirausahaan tersebut menjelaskan, kegiatan bazar kewirausahaan merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kepada peserta didik agar tumbuh jiwa kewirausahaan yang dilakukan sejak dini, mendapatkan pengalaman praktis, dan mengembangkan potensi berwirausaha.

Lebih lanjut, Engkos mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengintegrasian mata pelajaran Prakarya dan kewirausahaan, ekstrakulikuler dan budaya sekolah.

“Satu program yang harus disambut dengan baik,  mudah mudahan adanya program ini, siswa menjadi mandiri dan siap menjadi orang pilihan, sebagai generasi berwirausaha," ujar Engkos.

Program ini pun mendapat apresiasi dari Kepala KCD Pandeglang Okti Andiyani, yang turut hadir pada acara. Menurut Okti, program tersebut sangat bagus dan perlu diapresiasi oleh semua pihak, baik sekolah SMA maupun SMK, swasta ataupun sekolah Negeri.

“Satu point yang membanggakan dari anak-anak kita yaitu siswa banyak memilih dunia usaha, karena mereka memiliki soft skill yang bagus. Namun tidak menutup kemungkinan siswa juga memiliki bakat yang lain, maka anak anak SMA ini harus berkembang disemua bidang,” tutupnya. (Irf)

close
Banner iklan disini