Panitia PPDB SMP 2 Tigaraksa Tolak Siswa Dalam Zonasi Terdekat

SMP 2 Tigaraksa saat penutupan pendaftaran siswa baru (13/07/2018).
Kontributor : Adun
Tangerang , SBNews.co.id  -  Panitia Penyelengara  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  tidak mengakomodir untuk lingkungan lebih dari satu kelas pada saat pendaftaran dimulai pada Gedung SMPN 2 Tigaraksa jalan Arya Sentika, kecamatan Tigaraksa, kabupaten Tangerang, Jumat (13/07/2018).

Dalam penyelengaraan PPDB yang tidak menggunakan sistem online pada SMPN 2 itu, terbilang tidak mengutamakan lingkungan bahkan sampei sore waktu habis dan menunggu sampai besok lagi namun tidak mendapatkan hasil yang memuaskan malah tidak diterima seorang pendaftar dari Blok E Perumahan Mustika.

Menurut wali murid dari Khaerul Anwar yang tidak diterima pada SMPN 2 Tigaraksa, dirinya mengatakan,  Panitia PPDB SMP 2 oleh Panitia  sudah tidak komitmen dengan aturan zonasi lingkungan, katanya.

“Kalau untuk lingkungan mau nilai berapapun pasti diterima, namun selepas pendaftaran dan sampai pengumuman anak saya tidak lulus, padahal Nilai Evaluasi Murni ( NEM ) sudah masuk bila mengacu pada pendaftaran sesuai zonasi lingkungan,” tegasnya.
Sementara Kepala Sekolah Dulhadi  saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya menjelaskan,  bahwa Khaerul Anwar yang tinggal di Blok E Perumahan Mustika termasuk zonasi terdekat, namun harus mengikuti  seleksi dengan Nilai maka nilai paling rendah itu adalah 229, katanya.

“ Maka bila nilai anaknya 226 dinyatakan tidak lulus seleksi, apabila semua siswa yang nilai rendah di terima bisa menimbulkan delik bagi siswa yang lainnya, dari hasil pendaftaran awal mendaftar sudah keputusan Panitia dan itupun dari radius terdekat,” ucap Dulhadi.

Adapun Humas SMP 2 Tigaraksa Abdul Aziz mengatakan, bahwa pendaftaran PPDB sudah menurut aturan, yang daftar sekarang rata rata dari lingkungan yang kurang jauh 1000 meter dari sekolah, bahkan masih banyak yang belum keterima termasuk tetangganya sendiri, ungkap Abdul Azis.
Humas menambahkan, Pendaftar yang berjumlah 396 siswa semuanya sudah mendaftar ulang dan tidak mengundurkan diri, maka dari 11 kelas yang tersedia, mereka ( siswa baru – red ) semuanya sudah daftar dan tinggal menunggu yang prestasi itupun tinggal urus prestasinya untuk persyaratan bagi siswa yang pake zonasi prestasi.

Label: , , , ,