1 Orang Luka Berat dan 5 Rumah Rusak Parah Setalah Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Di Desa Cikande

1 Orang Luka Berat dan 5 Rumah Rusak Parah Setalah Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Di Desa Cikande

Redaksi
17 November 2017

Kontributor : Ahmad Suryani
SBNews - Kab. Serang | kemaren siang Hujan  yang mengguyur sebagian wilayah Serang Timur  di sertai dengan angin puting beliung  yang menerjang dua Kampung khusunya kampung Cibeureum dan Kampung Pabuaran, telah membuat rumah warga mengalami kerusakan. Tepatnya di Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (16/11) sekira pukul 13:00 WIB.

Selama 5 menit angin puting beliung yang menerjang dua Kampung Pabuaran dan Cibeurem, menyebabkan banyak rumah warga yang mengalami kerusakan. Namun dalam musibah ini tidak ada korban jiwa.

Menurut keterangan Dasril Isfani dari  Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah (MADA) Banten yang terjun langsung bersama Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi Banten melalui Chat mesenger whatsapp menjelaskan," Hasil pendataan yang dihimpun bersama BPBD provinsi Banten akibat musibah angin puting beliung banyak rumah warga yang mengalami kerusakan, total kerusakan yang di akibatkan oleh angin puting beliung diantaranya, rumah warga yang rusak parah mencapai 5 unit, rusak ringan 150 unit, adapun korban luka ringan 4 orang, dan luka berat 1 orang.

" Rusak parah mencapai 5 unit, rusak  ringan 150 unit,  adapun korban luka ringan 4 orang, Dan luka parah 1 orang," jelasnya

Menurut pihaknya," untuk kerugian diperkirakan  mencapai ratusan juta rupiah akibat musibah angin Puting Beliung ini.

"Diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," tuturnya

Selain BPBD provinsi Banten, Palang Merah Indonesia (PMI) kota Srang , relawan dari beberapa organisasi masyarakat, seperti LMP serta masyarakat turut ada dilokasi untuk membantu masyarakat secara langsung dilokasi kejadian  ," pungkasnya

close
Banner iklan disini