Monday, August 1, 2016

Pemerintah Lebak dan Banten Harus Mendorong Semangat Kang Asep Aldo Kusir Kuda Yang Punya Jiwa Sosial Peduli Pendidikan

 










Kang Asep Aldo Lagi Nyuruh Anak Membaca


Esbenews.co.id, Lebak - Oleh : Saeful Bahri

Ternyata di Rangkasbitung Lebak Provinsi Banten, tepatnya di Perumahan BTN Sumur Buang Desa Kadu Agung Tengah Kecamatan Cibadak Blok D. No. 99 seorang kusir kuda mempunyai Jiwa Sosial Peduli Pendidikan. Hingga Membuat Kuda Pustaka secara GRATIS tanpa bantuan Pemerintah. Mari Ikut Peduli Melek Baca Aksara bersama Kuda Aldo milik Kang Asep di Kuda Pustaka Alun – alun Rangkasbitung ajak kang Asep.


 


Saya terinspirasi oleh teman - teman saya di fb seperti pak Ridwan Saruri Kuda Pustaka GN Slamet, Diana Widias Tuti, Ugas KPJ yang selalu bergerak dalam literasi dan teman saya Yudi si pedagang kopi. Kalo perpustakaan keliling gak nentu saya kadang seminggu sekali kadang dua atau tiga kali.




Klo keliling perkampungan saya paling bawa buku 150 buku klo buku yang saya bawa ada buku cerita  dan buku - buku pendidikan aaada juga buku – buku resep memasaak dan tentang pertanian. Semua

[caption id="attachment_2541" align="alignright" width="210"] Imam Sampurna Akademisi Lebak[/caption]

bacaan yang saya bawa insa allah mendidik.


 











 
 


Kang Asep mengajak Saudara - saudaraku agar ikut partisipasi berantas Buta Aksara dengan Melek Baca Aksara bersama KUDA ALDO milik Kang Asep, di alun2 rangkasbitung. Kini Ada KUDA PUSTAKA gratis naik delman dengan Syarat anak – anak harus mau membaca buku di Kuda Pustaka. Walau tanpa bantuan Pemerintah Kuda Pustaka sangat membantu dan dijadikan pelopor Peduli Pendidikan Anak - anak di Kabupaten Lebak Banten pada khususnya, Bagi yang punya Buku2 bacaan yang bermanfaat dan mendidik bisa di sumbangkan untukk Kuda Pustaka. Dari pada di buang atau di bakar apa lg jadi bungkus terasi. Lebih baik di manfaatkan agar Melek Baca Aksara Jelas Asep Aldo Melaui Whatsapp.


 


Dilain tempat melalui konfirmasi melalui whatsapp Iman Sampurna sebagai akademisi Lebak sekaligus sebagai ketua yayasan Inisiatif Bangun bangsa.menyampaikan apresiasi atas Kuda Pustaka yg di pelopori Kusir Kuda di sekitar alun-alun Kota Rangkasbitung. sebagai ungkapan kebanggaan insyaallah dalam waktu dekat YIBB akan turut menyumbangkan bantuan buku bagi anak – anak dan semoga kreativitas partisipasi warga dalam mendorong Terwujudnya Lebak pintar melalui Kegiatan kuda Pustaka akan menjadi motivasi bagi warga - warga Lebak lainnya untuk menciptakan gagasan - gagasan kreatif lainnya. Karena sudah seyogyanya bahwa sukses pembangunan adalah tidak hanya tanggungjawab pemerintah melainkan tanggungjawab bersama semua pihak. Konsep pembangunan seperti inilah cita - cita masyarakat Lebak.  Maka kata kunci pembangunan adalah Partisipasi dan ingin keterlibatan warga. Terlebih ibu Bupati Lebak saat ini sdng konsen terhadap bagaimana partisipasi warga menjadi terdepan dalam semua program yg di gagasnya. tidak hanya Lebak membaca, juga tak kalah penting juga Lebak bersih. Semoga terlahir para innovator - inovator lainnya dalam mewujudkan pembangunan yg partisipatoris. (Red) 

0 comments:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567