Friday, July 29, 2016

Diduga DINSOS Banten Lalai Dalam Mendata Masyarakat Kurang Mampu Skala Prioritas










 
Ketua ISP3B & Keluarga Satiman

Esbenews.co.id, Kab. Lebak - Gencarnya bantuan kepada Bapak Satiman dan keluarga Yang Tinggal di bekas Kandang Sapi tepatnya beralamatkan di kampung Gunung Dadap desa Ciakar kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang diawali melalui sarana media sosial seperti Facebook akhirnya dapat terealisasi dengan nyata dilakukaan oleh Dewan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Pemersatu Pembangunan Banten ( ISP3B ) yang diketuai oleh Arwan. Gerakan mereka murni bantuan sosial kemanusiaan dengan cara mengumpulkan dana dari para anggota simpatisan dan para dermawan.


Dilain Tempat Koordinator Pusat LSM Gerakan Morak Anti Kriminalitas ( GMAKS ) Banten Saeful Bahri sangat berapresiasi kepada kawan – kawan yang masih memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat Banten. Di lain hal GMAKS sangat menyayangkan kepada Dinas Sosial Provinsi Banten dalam hal ini kenapa bias kecolongan dan menanyakan pendataan jajaran mereka didalam mendata jumlah masyarakat Banten yang secara prioritas harus m




endapatkan bantuan seperti Bapak Satiman sekeluarga, mengingat Pemerintah Provinsi Banten sudah menganggarkan seperti Program Fasilitas Pendamping dan Penunjang PKH, Jamsos Ratu, Askesos dan Sumber Dana Sosial sebesar Rp.14,978,085,000, Program Promosi, Publikasi dan Penyuluhan Kesejahteraan Sosial Rp.1,600,000,000, Peningkatan Kualitas Potensi dan Sumber Kesos Masyarakat  Rp.2,757,850,000, Peningkatan dan Pembinaan Sosial Fakir Miskin Rp.2,365,210,000, yang tertulis dalam LPSE RUP Dinas Sosial Provinsi Banten TA.2016. dengan banyaknya anggaran yang tertulis diatas sangat disayangkan sekali diduga keluarga Bapak Satiman tidak termasuk dalam daftar yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten.



Diduga telah terjadi kelalaian dalam pendataan yang dilakukan oleh Dinas Sosial dan jajarannya mengingat fakta dilapangan terjadi hal yang dialami keluarga Bapak satiman. Selanjutnya Koordinator Pusat Gmaks Banten meminta kepada Gubernur Banten dan Jajarannya agar lebih tepat sasaran di dalam menyalurkan setiap anggaran yang skala prioritas mengingat dalam mengemban amanah dari masyarakat Banten di dalam memimpin pemerintahan. ( Red )

0 comments:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567